Print Friendly

mau print

Selasa, 01 Mei 2012

Wisata Helshinki


Wisata Sehari di Helshinki

Helsinki
 – Kota Helshinki adalah Ibukota Finlandia. Negara dimana berpusatnya perusahaan raja telepon selular, Nokia. Di Kota kecil yang hanya berpenduduk setengah juta orang ini, banyak tempat bisa dikunjungi dalam sehari. Mulai dari beberapa Katedral yang mencolok menjulang, sampai pasar kaget di tengah alun-alun Kota.

Masyarakat Kota Helshinki memiliki cara unik guna memikat hati para pengunjung yang rata-rata hanya berkunjung sehari saja. Sekelompok pemuda yang mengenakan kostum touris information, menjemput bola, menyambut dan menemui bus turis yang berhenti di Kota dan memberikan peta dan informasi wisata secara sukarela. Wisatawan pun merasakan pelayanan yang seakan tak terlupakan.
Jika beruntung, wisatawan bisa menyaksikan atraksi lain yang tidak terduga sebelumnya.  Marching Band akan menghibur  para turis di depan Katedral Helsinki, yang merupakan ikon dari Kota Helshinki. Parade Marching Band biasanya berakhir di Alun-alun Kota.
Walau seandainya tak beruntung menikmati Marching Band, Wisatawan pasti tak rugi datang ke Helshinki. Pasar kaget di tengah Kota akan menjadi bumbu jalan-jalan, terlebih para Wisatawan pasti membutuhkan buah tangan khas Ibukota Finlandia ini.
Tidak hanya menjual souvenir untuk turis, tetapi juga buah-buahan khas Eropa, seperti plum, aprikot, aneka berry, dari black, blue, straw dan raspberry, semuanya ada, tidak usah khawatir. Bahkan, sayur sayur-mayur juga dijual di pasar kaget, dimana tempat lalu lalangnya masyarakat dan turis di tengah Kota.
helshinki
Pasar Kaget di tengah Kota
Tentu saja, pasar kaget dan Marching Band tadi akan membuat wisatawan tak kelelahan menyusuri Kota guna menemukan ikon Helshinki, Kathedral  Uspenski Orthodox  di sudut Kota. Kathedral ini memiliki keunikan arsitektur dimana merupakan tempat suci bagi warga Finlandia yang 85 % beragama Kristen Lutheran dan satu persennya Ortodok.  
Negara Finlandia, 84 persen warganya berbahasa Finish, dan sisanya berbahasa Swedia. Cuaca pada bulan Agustus seperti sekarang berkisar antara 19 derajat sampai 21 derajat, sejuk tentunya. Jadi bagi warga Khatulistiwa, jangan lupa mengenakan pakaian pakaian yang cukup untuk melindungi tubuh anda.


Sumber : http://erabaru.net

0 komentar:

Posting Komentar